Selasa, 21 Februari 2012

Watch Out !

Suatu hari ada serombongan orang yang ingin berburu di hutan. Mereka terlebih dahulu mempersiapkan alat-alat berburu dan makanan yang akan dibawa. Setelah menyiapkan itu semua,mereka berangkat ke hutan.
Sesampainya di hutan mereka langsung mencari buruan mereka. Sudah berjam-jam mereka di hutan tetapi belum menemukan seekor binatang pun.
Akhirnya sang ketua menemukan babi yang sedang makan dari kejauhan, Ia pun memanggil kawanannya dan segera mengambil posisi untuk menembak. Tapi sayang, babi itu lolos dari tembakannya. Mereka pun berusaha mencari buruan lain di dalam hutan.
Setelah mencari buruan dalam waktu yang cukup lama, akhirnya mereka menemukan seekor rusa yang sedang beristirahat. Seperti biasa mereka langsung bersiap-siap mengambil posisi. Dalam hitungan detik rusa itu pun mati. Seketika itu , mereka bersorak-sorai karena berhasil mendapatkan buruan.
Ketika akan pulang, mereka dihadang oleh serombongan harimau yang siap menerkam mereka. Mereka pun bersiaga dan siap menembak sekumpulan harimau tersebut. Sebelum mereka menembak, para harimau mengejar mereka dan akan menerkam mereka.
Mereka pun berlari sambil menembakkan peluru ke para harimau. Ketika itu salah satu anggota dari mereka tersandung dan jatuh. Senjatanya pun terlempar jauh. Sekelompok harimau pun mengepungnya. Ia merasa sangat takut dan pasrah. Ia tidak dapat menggunakan senjatanya karena sudah terlempar jauh dan jika Ia bergerak sedikit Ia akan menjadi santapan untuk sekelompok harimau itu.
Pada saat sekelompok harimau akan menerkamnya,tiba-tiba terdengar bunyi tembakan peluru yang sangat keras dan bertubi-tubi. Ternyata bunyi itu adalah suara dari peluru yang ditembakkan oleh kawan-kawannya terhadap sekelompok harimau itu.
Para harimau itu pun mati berlumuran darah dan orang itu pun selamat dari terkaman para harimau. Orang itu pun berterimakasih kepada kawan-kawannya karena mereka telah menyelamatkannya. Salah seorang kawannya berkata,”Tidak perlu kau berterimakasih kepada kami. Kami memang harus melindungi kau karena kau adalah sahabat kami. Kami tidak dapat meninggalkan kau diterkam oleh sekelompokkan harimau begitu saja, sedangkan kami hanya memikirkan diri kami sendiri. Itu adalah prinsip yang sangat salah karena kita adalah saudara dan harus saling tolong-menolong, setiap kali satu diantara kami membutuhkan bantuan, kami harus menolong mereka sekuat tenaga dan menghilangkan segala ego dan sifat individualisme dari setiap pribadi. Bukan begitu?” Serentak kawan-kawannya berkata,”Ya,betul!”
Mereka pun keluar dari hutan dan pulang ke basecamp mereka untuk menikmati hasil buruan mereka yang mereka dapatkan dengan susah payah dan penuh bahaya.
Dari cerita ini kita dapat mengambil pesan moral yaitu :
* Kita harus kompak dalam berkelompok
* Jangan memikirkan diri sendiri
* Kita harus saling tolong-menolong
* Kikislah segala sifat ego dan sifat individualisme

Tidak ada komentar:

Posting Komentar